100 Things Virginia Tech Fans Should Know & Do Before They Die (100 Things...Fans Should Know)

100 Things Virginia Tech Fans Should Know & Do Before They Die (100 Things...Fans Should Know)

Sosiologi Kemiskinan diklasifikasikan sebagai kemiskinan absolut dan kemiskinan relatif. Berdasarkan definisi, seseorang diklasifikasikan dalam kategori miskin absolut apabila

Kemiskinan diklasifikasikan sebagai kemiskinan absolut dan kemiskinan relatif. Berdasarkan definisi, seseorang diklasifikasikan dalam kategori miskin absolut apabila

Seseorang dikatakan kategori miskin absolut apabila orang tersebut mampunyai pendapatan yang sangat rendah dan dibawah garis miskin sehingga tidak mampu memenuhi kebutuhannya bahkan kebutuhan pokok sekalipun seperti pangan, pakaian dan sandang.

Pembahasan:

Salah satu masalah sosial yang kerap sekali dihadapi oleh sebuah negara adalah masalah kemiskinan.  Kemiskinan adalah keadaan dimana seseorang tidak ammpu untuk memenuhi standar minimum kebutuhan dasar. Keadaan ini mengakibatkan seseorang tidak ammpu memenuhi kebutuhan makanan maupun non-makanan dengan baik. Penduduk yang miskin adalah penduduk yang pendapatannya melewati garis batas kemiskinan. Garis kemiskinan dapat dilihat dari nilai rupiah yang harus bisa untuk dikeluarkan dalam memenuhi setiap kebutuhan pokok setiap waktu yang dibutuhkan. Kemiskinan dapat dibagi menjadi beberapa jenis yaitu:

  1. Kemiskinan absolut yaitu kemiskinan yang tidak mampu untuk memenuhi kebutuhan pokok seperti pangan, pakaian, dan tempat tinggal karena memiliki pendapatan dibawah garis kemiskinan.
  2. Kemiskinan relatif yaitu kemiskinan yang diakibatkan oleh adanya pengaruh dari pembangunan yang masih belum ammpu untuk menjangkau semua lapisan masyarakat meskipun pendapatan mereka sudah berada diatas garis kemiskinan.
  3. Kemiskinan kultural yaitu kemiskinan yang dipengaruhi oleh adanya pengaruh budaya seperti adanya sifat malas, tidak ada usaha untuk memperbaiki taraf hidup, dan selalu hidup boros.
  4. Kemiskinan struktural yaitu kemiskinan yang dipengaruhi oleh adanya golongan masyarakat yang tidak menggunakan sumber pendapatan padahal yang sebenarnya tersedia bagi mereka.

Pelajari lebih lanjut:

Materi pengertian miskin pada https://brainly.co.id/tugas/6016872.

#BelajarBersamaBrainly   #SPJ4

[answer.2.content]